Selasa, 28 Desember 2010

Editing Foto Online

Jaman sekarang sudah tidak asing lagi kalo ada orang bilang, ayo2 foto setelah itu mereka bilang, ntar aku edit dulu baru aku upload di fb, yup editing foto sudah menjadi hal yang sangat sangat lumrah.

Banyak software yang bisa digunakan untuk mengedit foto misalnya : Photoscape (ini yang paling mudah dan paling user friendly untuk digunakan oleh banyak orang), Photoshop, Picassa Dsb

Disini yang akan saya bahas adalah editing foto online, online!!! ya maksud saya edit fotonya harus terhubung dengan internet, banyak juga sebenernya website penyedia editing foto seperti phixr, photofunia,befunky Dsb.

Berikut adalah contoh apabila anda atau siapa saja ingin mengedit foto menggunakan phixr.com

Pada Address Bar ketikkan www.phixr.com
  1. Klik "Get Started"


  2. Ada dua pilihan yang harus anda pilih, yang pertama "Sign Up" untuk menjadi member dari phixr.com
  3. Tapi apabila anda tidak ingin mendaftar jadi member, pilih "No Thanks, Skip This"
  4. Untuk pilihan yang berikut ini, anda diminta untuk memasukkan gambar yang akan anda edit, bisa pilih yang anda upload dari komputer dengan memilih "Browse" Atau anda mau memasukkan gambar yang sudah anda upload di internet, disini anda diminta untuk memberikan link dari foto anda
  5. Setelah itu klik "Upload the choosen photo to phixr"
  6. Untuk contoh kali ini saya memilih untuk upload foto dari komputer, setelah saya klik "Browse" saya pilih foto yang akan saya edit
  7. Lalu klik Open
  8. klik "Upload the choosen photo to phixr"
  9. Tunggu proses upload foto
  10. Hingga akhirnya keluar seperti pada gambar, tampilannya akan seperti pada gambar ada bagian toolbox bagian alat-alat untuk anda mengedit foto sesuai yang anda inginkan
  11. Tool yang mau saya gunakan kali ini adalah "Crop"-> yang fungsinya untuk memotong gambar
  12. Pilih bagian yang mau dipertahankan
  13. Klik "Crop" nah hasilnya akan spt pada gambar
  14. Misalkan anda akan membuat kartu ucapan maka pada toolbox anda pilih "Greeting Card" lalu terdapat bbrpa pilihan seperti pada gambar
  15. Apabila anda ingin melhat pilhan greeting cards yang lain maka anda tinggal geser slidebar seperti contoh
  16. Misalnya saya pilih yang model seperti yang diberi angka 17
  17. Maka hasilnya akan seperti ini
  18. Apabila sudah cocok tinggal klik "Execute"
  19. Apabila hasil sudah sesuai dengan yang diinginkan, maka pilih "Download/save" setelah itu ada pilihan file format-> yang dimaksudkan adalah anda ingin menyimpan gambar tersebut dengan format apa?
  20. Pilih format yang anda inginkan
  21. Isikan nama file yang akan disimpan
  22. Lalu klik "Downlad/Save"
  23. Pilih Save file
  24. Lalu klik ÖK
Maka Gambar anda Akan tersimpan dalam Komputer anda, sebenarnya banyak pilihan editng foto yang disediakan oleh phixr.com, tinggal kreasi dari anda saja mau membuat gambar yang seperti apa
oke itu saja kali ini yang bisa saya bagikan selamat mencoba :)

Tidak ada komentar: